Doa Pernikahan

Salah satu yang paling utama ketika kita mendatangi sebuah walimahan atau pernikahan adalah menyampaikan doa pernikahan kepada mempelai berdua. Karena dengan doa pernikahan ini silaturahmi kita di dalam acara walimahan akan lebih bermakna. Doa pernikahan yang kita ucapkan merupakan perwujudan harapan baik kita kepada mempelai berdua. Banyak orang yang lupa atau bahkan tidak tahu dengan doa pernikahan. Sehingga mereka hanya melewatkan sebuah walimahan sebagai acara makan-makan belaka. Atau bahkan sekedar memberi ucapan menempuh hidup baru dan sejenisnya tanpa membacakan doa pernikahan bagi pengantin.
Berikut doa pernikahan yang di ajarkan Rasullullah SAW yang di ucapkan untuk Pengantin :
Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fi khoiir.
Artinya : Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan.
(HR. Penyusun-penyusun kitab sunan kecuali An Nasai)
Dari doa pernikahan yang disampaikan Rasulullah SAW tersebut terkandung makna yang mendalam, yaitu : Nilai keberkahan dari sebuah pernikahan yaitu nilai manfaat bagi dirinya maupun bagi orang lain untuk kehidupan dunia dan akhirat. Selain itu kita berharap dengan doa pernikahan tersebut pengantin akan selalu dalam kebaikan dimanapun dan kapanpun.
Nah begitu besarnya makna doa tersebut maka marilah ketika kita menghadiri pernikahan kita bacakan doa pernikahan tersebut kepada pengantin.

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Jodoh Impian. Gabung Di Sini

Kontak Jodoh

Daftar Isi